Sabtu, 22 Agustus 2009

Promosi Blog Melalui Email

Saya pikir semua sudah tahu tentang "Electronic Mail" yang selalu disingkat Email yang berarti adalah surat yang dikirim seseorang melalui satu komputer ke komputer lainnya dalam suatu jaringan komputer atau internet. Jika HP adalah media komuikasi yang tak pernah lepas dalam kehidupan sehari-hari, maka di internet alamat email adalah hal yang terpenting untuk dapat menghubungi orang lain. Maka dari itu promosi menggunakan email cukup membantu. Dimulai dari teman-teman kita sendiri sampai orang lain yang tidak kita kenal.

Dalam promosi menggunakan email ini kita harus mencantumkan alamat blog kita agar orang yang membaca tahu. Selain itu kita harus membuat tulisan yang simple dan semenarik mungkin agar kemungkinan orang yang menerima email mahu membaca dan mengklik link blog kita.
Dalam kita mempromosikan blog menggunakan email ada tiga cara yang dapat kita gunakan, yaitu:
- Content pada email
- Signature
- Response email

Promosi Pada Content Email
Promosi pada content email yaitu anda mengirimkan email kepada orang lain dengan menggunakan subject dan isi. Menulis subjek sebaiknya semenarik mungkin agar penerima tertarik untuk membacanya, sebab kalau tidak kemungkinan orang membaca kecil karena sekarang ini biasanya orang menerima banyak sekali email sehingga akan pilih-pilih dalam membuka email yang diterimanya. Selain itu gunakan bahasa yang sopan, ramah, tidak banyak kata-kata, tapi sudahmenggambarkan sebagian besar blog anda. Jika email anda dirasa menarik, maka penerima sudah hampir dipastikan akan membacanya dan akan mengunjungi blog anda.

Promosi di Signature Dalam Email
Selain dengan Content yaitu dengan signature. Signature ini akan selalu muncul di bagian paling bawah jika anda mengirimkan email kepada siapa pun. Anda bisa mencantumkan link blog anda disertai dengan sedikit deskripsi mengenainya.

Contoh Signature

Akbar Amri
http://jeparablogger.blogspot.com - Mengenai informasi seputar bisnis, kesehatan, desain grafis, dan lain-lain.


Jika anda menggunakan email dari yahho, langkah-langkah untuk membuat signature adalah sebagai berikut:
1. Login email anda. Lalu klik tab Options di sebelah kanan atas account email yahoo, selanjutnya pilih kolom signature
2. Tuliskan bentuk signature yang anda inginkan kemudian klik Add signature to all outgoing messages lalu klik save.
Sekarang signature anda sudah jadi dan akan dimunculkan setiap kali anda mengirim email.

Promosi Melalui Response Email

Response email digunakan sebagai balasan otomatis terhadap orang yang mengirim email ke alamat email anda. Biasanya sebagai konfirmasi kalau email yang telah dikirimkan kepada anda telah diterima dan anda akan segera membalasnya saat membukanya, atau jika anda sedang sibuk tergantung isi dari response email tersebut.
Berikut cara membuat response email menggunakan email yahoo:
1. Klik Options, elanjutnya pilih kolom Vacation Response
2. Anda bisa mengatur durasi untuk email response tersebut, juga isi email response tersebut. Setelah itu aktifkan email response anda dengan mengklik Turn Auto-Response On.
Isi dari response email anda bisa berupa ucapan terimakasih telah mengirim email dan lain-lain.

Nah demikian caranya, semoga sahabat bloggersemakin pinter aja menguasai dunia blogging.
Salam blogging dari jepara blogger



Related Articles by Categories


1 komentar:

Posting Komentar

Tolong beri aku kata-kata ...

Grab this Widget ~ Blogger Accessories