Sabtu, 22 Agustus 2009

Membuat Logo Trans TV Dengan Corel Draw

Jepara Blogger akan memberi tahu sahabat blogger tentang tutorial pembuatan logo trans tv dengan corel draw. Tidak terlalu sulit caranya, bahkan sangat mudah.
Sudah cukup basa basinya, sekarang saatnya kita praktek dengan corel draw.
Bukalah program corel draw milik anda sendiri, atau siapa saja yang penting bisa. Berikut adalah langkah demi langkahnya.


1. Buatlah kotak menggunakan Rectangle tool. Supaya kotaknya berbentuk bujur sangkar klik dan drag di area kerja sambil menekan ctrl.

kotak


2. Sekarang kurangi sudut kotak tersebut dengan menggunakan shape tool sehingga bujur sangkar berubah seperti gambar di bawah.

kotak2


3. rotasi gambar menjadi 45 derajat, lalu copy paste menjadi ukuran yang lebih kecil dan letakkan di dalamnya


putar



4. Seleksi kedua objek kemudian trim.

trim



5. Buatlah persegi panjang dengan posisi vertikal, ukurannya sesuai bujur sangkar. Letakkan detengah-tengah bagian atas, seperti pada gambar. Lakukan seleksi dan kemudian weld.


weld



6. Sekarang buat persegi panjang dengan bentuk horisontal. Letakkanlah persegi panjang tersebut ditengah-tengah kotak. Agar letaknya benar-benar di tengah Anda dapat lakukan melalui menu arrange - alignment and distribute, tentunya kedua objek harus terseleksi, setelah itu lakukan trim.


trim2


7. Tulis Trans dan letakkan ditengah-tengah kotak


hasil


Nah akhirnya sudah jadi, selamat mencobanya.....

Salam blogging




Related Articles by Categories


4 komentar:

Posting Komentar

Tolong beri aku kata-kata ...

Grab this Widget ~ Blogger Accessories