Sabtu, 08 Agustus 2009

Melakukan Promosi Blog

Di postingan saya yang sebelumnya telah saya tuliskan tentang meningkatkan pagerank, kalau belum dibaca silakan membacanya. Untuk kali ini masih dengan tema yang sama yaitu untuk mendatangkan banyak traffic di blog kita, karena banyak sekali cara yang digunakan oleh para master blog untuk meningkatkan pagerank blognya di SEO. Dalam hal ini kita bisa mempromosikan blog kita secara online ataupun offline. Namun, tentu saja promosi secara online akan sedikit memakan biaya ketimbang yang offline. Bahkan promosi online hanya biaya pemakaian internet saja.

Bentuk-bentuk media yang bisa digunakan untuk promosi secara online antara lain:
1. Text, Bentuk promosi text ini digunakan untuk menuliskan text ads, email promosi, signature, artikel, dan bentuk promosi lainnya dalam bentuk text.
2. Image ( gambar/ foto ). Bentuk media ini digunakan dalam bentuk banner ads, gambar promosi, kartu ucapan digital, foto, dan bentuk image lainnya.
3.Report atau ebook, bentuk media ini digunakan dengan menuliskan sebuah report/ebook mengenai sebuah topik dan mendistribusikannya dalam bentuk file PDF.
4. Audio, Bentuk media ini digunakan dengan menampilkan audio dalam bentuk mp3, yang bisa diunduh dan didengarkan.
5. video. Bentuk media ini digunakan dengan membuat content video yang berisi promosi blog yang menjelaskan tentang isi dari blog anda, kemudian video tersebut didistribusikan secara gratis melalui internet seperti melalui website video sharing terbesar youtube.com.
6. Software. Dengan memberikan download gratis software melalui blog kita, bisa saja orang yang menyukai software tersebut akan sering-sering berkunjung ke blog kita sekedar untuk melihat software yang terbaru.
7. Game. Bentuk ini pada dasarnya sama dengan software tadi hanya saja lebih dispesifikkan lagi mengenai contentnya, yaitu game.

Nah, itu berbagai promosi online yang bisa kita lakukan untuk mendatangkan traffic di blog kita. Di artikel saya yang selanjutnya saya akan coba menjelaskan tentang spesifikasi dan masing-masing cara tersebut dengan lebih detil lagi. Salam ngeblog dan jangan lupa tinggalkan comment.



Related Articles by Categories


0 komentar:

Posting Komentar

Tolong beri aku kata-kata ...

Grab this Widget ~ Blogger Accessories