Sabtu, 25 Juli 2009

Meningkatkan Pagerank

Bagi anda pemilik blog tentunya agar blog banyak dikunjungi orang adalah suatu hal yang sangat anda idam-idamkan. Hanya saja untuk mencapainya yang mungkin anda masih mencari caranya. Apalagi kalau blog anda digunakan untuk memasang iklan-iklan anda. Tentunya akan ada rasa putus asa jika blog yang sudah kita buat tidak banyak dikunjungi oleh pengunjung.
Banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pagerank blog anda agar banyak dikunjungi oleh para pengunjung, salah satunya yaitu dengan SEO ( Search Engine Optimation ). Untuk meningkatkan pagerank di SEO tentulah tidak mudah dan biasanya membutuhkan waktu yang relative lama, tapi hasilnya pasti. Ini adalah tips yang mungkin anda butuhkan.

Judul adalah bagian yang terpenting dari SEO on page, karena disaat seseorang melakukan pencarian yang akan ditampilkan oleh SEO adalah judulnya. Sebaiknya judul dibuat semenarik mungkin, pikirkan kata-kata sesuai judul posting yang kira-kira akan diketik banyak orang nantinya di SEO. Misalkan anda menginformasikan tentang bisnis di internet yang tanpa modal, anda bisa menggunakan judul “ Mencari Uang Tanpa Modal”.

Yang kedua adalah Meta Tags yaitu keterangan tentang suatu web atau blog. Ada dua Meta Tags yang sangat berperan penting di SEO yaitu Meta Description dan Meta Keyword. Untuk keterangan lebih lanjut tentang Meta Tags ini silakan mencari informasi di google, soalnya ketika saya dapat ilmu ini tidak dijelaskan tentang keduanya.

Selanjutnya adalah isi dari posting itu sendiri atau sering disebut Content. Selain isi yang harus menarik perhatian orang ada hal yang harus anda ketahui. Biasanya SEO lebih mengutamakan kata-kata yang diketik miring atau tebal. Jadi jika ada kata yang menurut anda penting atau mungkin adalah inti dari posting anda, sebaiknya anda menggunakan tulisan bercetak miring atau tebal.

Yang tidak kalah penting juga adalah Footer, yaitu bagian yang paling bawah. Saat anda melakukan posting disarankan anda juga mengisi kata kuncinya di sini karena hal ini akan membantu SEO untuk menemukan postingan anda sebelumnya. Sebenarnya tidak perlu banyak-banyak dalam menulis footer ini. Masukan saja kata kunci yang menarik untuk diketik banyak orang.
Anda bisa memasukkan kata kunci juga pada gambar, karena tidak jarang SEO menampilkan gambar dalam pencarian.

Selain itu upaya lain yang lumayan efektif digunakan yaitu Backlink. Baclink adalah link yang ada di web atau blog lain yang mengarah ke blog kita. Mudahnya ada kata di suatu blog yang jika diklik akan langsung mengarahkan ke salah satu posting kita. Untuk mendapatkan Backlink ini anda bisa menggunakan Baclink berbayar dan gratis. Namun, sebagai pemula saya menawarkan yang gratis. Diantaranya yaitu Tukeran Link. kita bisa saling bertukar link antara satu blog dengan blog yang lainnya. Jika anda mau bertukar link dengan saya silakan klik Tukeran. Ada lagi yaitu Blogwalking. Yang dimaksud di sini adalah sering-seringlah untuk mengunjungi blog orang lain dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar. Kalau bisa tinggalkan komentar pada blog yang juga jarang dikunjungi orang-orang alias tidak mempunyai kommentar, karena biasanya pemilik blog akan merasa tersanjung dengan comment pertama yang didapatkan dan ada kesempatan yang besar kalau si pemilik blog tadi akan berkunjung balik ke blog anda. Selain itu dengan banyak meninggalkan comment nama blog anda akan mudah ditemukan oleh SEO. Kemudian jika anda meninnggalkan comment dib log yang berstatus Dofollow maka anda akan mendapatkan Baclink gratis. Bisa juga anda mengikuti forum tentang blogging, karena banyak forum yang memperbolehkan pengunjung untuk memasang linknya secara gratis.

Demikian itulah tips-tips yang saya pelajari dari master-master blog yang sudah banyak sekali pengunjung. Semoga dapat bermanfaat bagi anda khususnya yang masih pemula mengenai blogging seperti saya ini. Semoga sukses selalu untuk anda.



Related Articles by Categories


2 komentar:

Posting Komentar

Tolong beri aku kata-kata ...

Grab this Widget ~ Blogger Accessories