Senin, 20 Juli 2009

MEMBUAT AKUN PAYPAL

Seperti yang saya utarakan sebelumnya kebanyakan dari program PTC menghendaki pembayaran membernya melalui paypal dan alertpay. Berikut saya akan mengutarakan sedikit mengenai paypal dan bagaimana cara membuatnya.

Paypal adalah perusahaan online yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik. Paypal ini menggantikan metode lama yang menggunakan pembayaran dengan kertas, misalnya cek atau money order. Selain itu juga paypal menyediakan jasa bagi penyedia situs e-commerce, pelelangan dan jenis usaha lain. Untuk mengetahui paypal dan mempelajari paypal silakan klik www.paypal.com .

Untuk bisa membuat akun paypal ada beberapa hal yang anda butuhkan, yaitu :

a. Alamat e-mail yang valid

b. Kartu kredit atau kartu debit yang ada logo visa electron untuk memverifikasi data anda. Ingat tidak semua kartu kredit dapat diterima oleh penyedia akun paypal.

Anda bisa mencairkan uang dari pypal anda melalui kartu kredit anda atau langsung ditransfer ke bank Indonesia milik anda.


Untuk langsung mendaftar di paypal ini adalah langkah-langkahnya :

  1. Langsung masuk ke www.paypal.com lalu anda klik tombol sign up.

  2. Pilih negara anda sesuai keberadaan anda.

  3. Setelah itu anda harus memilih untuk apa akun paypal yang akan anda buat nantinya, jika hanya anda gunakan untuk keperluan pribadi bukan bisnis silakan pilih personal akun.

  4. Klik next dan isikan halaman berikutnya dengan sebenar-benarnya, pastikan nama, alamat dan nomor telepon sesuai dengan data pada kartu kredit anda agar tidak terjadi kesulitan di kemudian hari. Mengenai mata uang isikan US Dollar karena paypal belum menerima mata uang rupiah. Apabila sudah benar klik sign up.

  5. Masukkan nomor kartu kredit anda yang akan anda gunakan untuk paypal, pastikan bahwa nama, jenis kartu dan masa berlaku kartu sesuai dengan kartu kredit anda. Untuk angka verifikasi bisa anda klihat di belakang kartu kredit anda. Kemudian klik addcard.

  6. Selanjutnya aka nada konfirmasi bahwa akun paypal telah dibuat, silakan buka inbok e-mail anda dan klik link verifikasi untuk mengaktifkan akun paypal anda.

  7. Setelah itu anda bisa melihat akun anda di pypal dengan menggunakan e-mail dan password anda. Lalu masuklah ke my account dan klik di expanded option, baca informasi yang ada di sana.

  8. Sekarang akaun anda sudah jadi, hanya saja masih belum verified, tapi anda masih bisa menggunakannya untuk transaksi dengan limit $100 USD.

  9. Agar bisa menjadi verified member, paypal akan mengecek dahulu kebenaran kartu kredit anda, caranya tekan Get Number dalam My Account – Expanded option untuk mendapatkan empat digit kode keamanan dari paypal. Kode tersebut akan dikirim ke tagihan bulanan kartu kredit anda. Kartu kredit akan di charge sebesar 1.95 dollar dan akan dikembalikan kemudian ke account anda.

  10. Setelah tagihan bulanan anda sampai di rumah silakan masukkan empat digit kode tersebut ke dalam akun paypal anda, caranya masuk ke My Account dan klik bagian Activate Account – Completed Expanded Use Enrollment. Setelah itu anda bisa menggunakan akun anda tanpa limitasi di atas, dan anda akan mendapatkan kredit 1.95 dollar.


Jika anda melakukannya dengan benar, seharusnya akun anda sudah dapat di gunakan untuk mencairkan uang anda kapan pun anda mahu. Namun jika nyatanya akun anda sudah jadi tapi gagal mencairkan uang anda, berarti ada kesalahan dalam melakukan registrasi. Anda bisa melakukan setingan mengenai identitasa anda, caranya

Bagi anda yang berhasil, selamat akun anda sudah dapat digunakan semoga sukses selalu untuk anda.



Related Articles by Categories


0 komentar:

Posting Komentar

Tolong beri aku kata-kata ...

Grab this Widget ~ Blogger Accessories