Kamis, 30 Juli 2009

Cara Mendapatkan Uang Dengan Affiliate Program

Bagi anda yang belum mengetahui apa itu affiliate program anda bisa baca artikel saya sebelumnya tentang mengenal affiliate program. Namun, bagi anda yang masih pemula atau baru saja terjun di dunia affiliate marketing mungkin anda masih belum tahu atau masih ragu dan masih mencari tahu bagaimana kita bisa mendapatkan uang dengan affiliate program tersebut
Di sini saya akan berbagi informasi yang saya dapatkan dari situs orang lain yang saya anggap cukup penting. Secara umum ada 4 macam pola yang diterapkan oleh pemilik usaha dalam menerapkan affiliate program miliknya.

Keempat pola tersebut yaitu
1. Pay per sale: pengunjung membeli produk/jasa yang ditawarkan oleh affiliate.
2. Pay per lead: pengunjung mengisi formulir online.
3. Pay per action: pengunjung mendownload, menginstal, atau menggunakan suatu produk/jasa.
4. Pay per click: pengunjung hanya mengklik link dan mengunjungi situs web merchant.
Untuk lebih jelasnya saya akan coba jelaskan satu persatu mengenail keempat pola di atas.

1. Pay Per Sale (PPS)
Yang dimaksud pay per sale ini adalah apbila ada seseorang yang membeli produk melalui link milik anda, maka anda akan mendapat komisi yang telah di tentukan oleh pemilik program. Dalam pembayarannya ada dua macam yaitu dengan presentase atau dengan nominal tertentu.

2. Pay Per Lead (PPL)
Biasanya dipakai merchant yang berniat promosi. Cara ini sering dipakai oleh para merchant di bidang asuransi atau pegadaian. Pada pola ini, affiliate akan mendapatkan komisi setiap pengunjung mengisi formulir online di situs web merchant. Namun, yang perlu anda ketahui merchant hanya akan memberikan komisi pada anda jika data yang diisi pengunjung adalah data yang valid, artinya sesuai dengan kenyataan yang ada.
Jika dibandingkan dengan program PPS tadi, tentu saja program ini lebih bagus dan lebih mudah mendapatkan pengunjung, karena pengunjung hanya mengisi formulir tanpa harus membeli barang apa pun. Namun, tentu saja uang yang di dapatkan jauh lebih kecil dibandingkan program PPS tadi.

3. Pay Per Action (PPA)
Merchant memberi komisi kepada affiliate setiap ada pengunjung yang mendownload, menginstal, atau menggunakan produk/layanan merchant. Pada umumnya yang menggunakan pola ini adalah para merchant pemilik software. Mereka menggunakan ini dengan alas an agar produk yang digunakannya digunakan oleh banyak orang sehingga nama perusahaan akan dikenal oleh banyak orang.

4. Pay Per Click (PPC)
Affiliate akan mendapatkan keuntungan dari setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung. Jadi setiap ada pengunjung yang mengunjungi web atau blok anda dan mengklik suatu iklan yang sudah anda pasang maka anda akan dibayar oleh merchant. Namun, karena adanya kecurangan, misalnya melakukan klik sendiri di web atau blognya, dan menggunakan mesin pengklik otomatis, pola ini jarang digunakan oleh para merchant. Yang sampai saat ini masih menggunakan pola ini yaitu Google AdSense.
Nah, itu informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara mendapatkan uang dengan affiliate program. Mungkin artikel berikutnya adalah langkah tepat untuk mulai terjun ke affiliate program.
Saya tunggu komentnya dan sukses selalu buat anda.



Related Articles by Categories


2 komentar:

  • newbie mengatakan...
     

    Sekedar informasi nich...url saya ini webstore dari affiliate pharmacy dan herbal, template lengkap tinggal ngedit, dapat HOSTING GRATIS plus sub-domain bandwith unlimited, saya dan 2 orang teman saya mendapat komisi pertama setelah 3 bulan dengan teknik SEO pas2an (baru belajar), komisi lebih dari 30% dari harga barang, rata2 per produk yg laku saya dapat $30-$60, pembayaran komisi tinggal milih, cek, paypal, webmoney atau e-currency lain. Kurang apalagi ?

  • Jews mengatakan...
     

    Make money with Pharmacy Affiliate. Our online Pharmacy Affiliate program is all you need.

Posting Komentar

Tolong beri aku kata-kata ...

Grab this Widget ~ Blogger Accessories